Home   News   Cerita Fieltrip kelas III ke Kampung Kahuripan, Purwakarta

Cerita Fieltrip kelas III ke Kampung Kahuripan, Purwakarta

Hari Senin tepatnya tanggal 24 September 2018, siswa kelas IIIA dan IIIB fieltrip ke Kampung Kahuripan, Purwakarta. Semua siswa kelas IIIA dan IIIB sudah berkumpul di kelas masing-masing. Semua siswa pk 06.00 pagi sudah datang dengan hati yang gembira. Pk 06.30 keluar kelas untuk menuju bus, semua naik ke dalam bus. Semua siswa sudah tak sabar lagi ingin cepat-capat sampai ke tempat tujuan. Dalam perjalan semua siswa bernyanyi dan bercerita.

Beberapa jam kemudian, tibalah di tempat yang kami tuju yaitu Kampung Kahuripan. Wah, semua siswa melompat-lompat semua gembira semua senang semua sukacita. Kami disambut oleh kakak-kakak yang menjadi pemandu anak-anak dengan bahasa Sunda. Kami diajak ke rumah desa yang berdinding bilik bambu sampai ke ruang dapur. Dan di situ semua siswa terheran mengapa dapurnya seperti ini? Tidak ada kompor gas tidak ada perabot dapur  yang bagus. Semua perabot dapur yang digunakan itu tradisional yang terbuat dari gerabah.

Tidak hanya itu saja, kami juga diajak bermain angklung, bermain egrang, bermain tembak-tembakan, bermain kletekan, semua itu  terbuat dari bambu. Kakak memandu kami bermain, karena semua siswa heran dengan permainan itu.  Setelah puas bermain, kami bertanam dengan cara stek dan berkeliling  kebun obat-obatan.  Banyak jenis tanaman obat-obatan dan manfaatnya. Sungguh luar biasa banyak sekali tanaman yang diciptakan Tuhan dan banyak pula manfaatnya untuk kesehatan.

Tibalah makan siang bersama dan setelah itu kami pamit untuk kembali ke sekolah.

Semua siswa pulang dengan membawa cerita yang mengesankan dan bersyukur kepada Tuhan yang telah menciptakan alam semesta yang indah.

 
    Calendar icon October 4, 2018 Category icon News

Share