Home   News   Kegiatan Field Trip kelas III ke Desa Kahuripan Purwakarta

Kegiatan Field Trip kelas III ke Desa Kahuripan Purwakarta

Pada hari Rabu, tanggal 28 Maret 2018, kami melakukan kegiatan field trip ke Desa Kahuripan Purwakarta. Kami berangkat pada pukul 06.30, sebelum berangkat kami melakukan renungan pagi di kelas. Kurang lebih 2 jam dalam perjalanan karena sedikit macet, kami tiba di desa yang begitu sejuk dan masih asri sekali.
Wah, anak-anak semua senang, kami disambut oleh kakak-kakak pembimbing.
Kami diantar ke saung lalu di saung itu sudah tersedia minuman tradisional yaitu badrek dan kue tradisional pula yaitu combro dan misro. Anak-anak diajarkan pula bagaimana membuat combro dan misro. Selesai menikmati makanan tradional, anak-anak diajak membuat gerabah yang masih tradisional juga. Selesai membuat gerabah, siswa diajak berkeliling kebun melihati tanaman obat-obatan dan kegunaannya.
Sekarang giliran bermain tradisional yaitu bermain bakiak, egrang, pletokan, galahsin, ternyata dengan permainan tradisional anak-anak sangat antusias ingin mencobanya ternyata sungguh menyenangkan.
Setelah itu kegiatan menanam padi, menangkap ikan, dan memandikan kerbau, anak-anak ada yang ragu-ragu dan takut untuk turun ke sawah. Ada yang mengatakan kotor dan jijik, tetapi dengan diajarkan cara menanam padi yang benar akhirnya semua bisa melakukan dengan senang. Begitupun saat menangkap ikan dan memandikan kerbau.  Tak terasa sudah waktunya makan siang dan bergegas kembali pulang.
Dengan keindahan alam semesta yang Tuhan berikan kepada kita semua harus benar-benar kita nikmati dan tak lupa kita harus tetap menjaga dan melestrikannya.

 
    Calendar icon April 30, 2018 Category icon News

Share