Home   News   Siaga Ceria 2017

Siaga Ceria 2017

Siaga ceria… kata-kata itu pertama kali ku dengar saat naik ke kelas IV. Kedengarannya asik, tapi kudengar dari kakak kelasku melelahkan namun mengesankan. Tepat hari Jumat 28 April 2017 akhirnya aku dapat juga merasakan. Pukul 05.45 aku harus sudah tiba di sekolah karena kami akan berangkat pukul 06.00 menuju Bumi Perkemahan Cibubur. Saat diperjalanan menuju kesana kami senang sekali, tak disangka saat diperjalanan kami bertemu bus rombongan sekolah Penabur lain.

Setibanya disana ternyata banyak sekali peserta siaga ceria mereka anak-anak kelas IV dari sekolah PENABUR SeJabodetabek. Akupun semakin bersemangat untuk mengikuti Siaga Ceria. Setelah turun dari bus kami berfoto-foto. Tiba saatnya acara dimulai, kami melakukan upacara pembukaan dangen melepaskan beberapa ekor burung merpati. Setelah upacara pembukaan selesai kamipun mengikuti instruksi dari para guru. Setiap barung harus berjalan menuju pos yang sudah disiapkan. Pos pertama yang kami datangi adalah pos menggereja, di pos ini kami diminta untuk membuat salib dari buffalo . kami membuat sendiri-sendiri dan harus cepat agar tidak tertinggal dengan teman yang lain. Setelah selesai kami pun menuju pos pengamatan. Kami mengamati buah-buahan dan sayur-sayuran. Kami harus menyebutkan nama buah-buahan  dan sayur-sayuran yang kami amati. Lalu kami menuju pos perpustakaan, kami harus memilah majalah, koran, dan tabloid. Kami sanagt senang sekali bisa menyelesaikan semua tugas-tugas yang diberikan.

Tak terasa waktupun sudah habis. Semua tugas sudah kami kerjakan, kamipun bersiap untuk upacara penutupan. Sedih rasanya waktu berlalu begitu cepat. Kami segera kembali menuju bus dan pulang ke sekolah. Diperjalanan saya berfikir, ternyata kami sebagai anak-anak kelas IV sudah harus bisa mandiri dan mengerjakan sesuatu tanpa merepotkan orang uta. Kami harus bisa mengerjakan tugas sekolah sendiri, menyampul buku dan bekerjasama dengan teman-teman. Terima kasih bapak/ibu guru karena kegiatan Siaga Ceria, ilu dan kemandirian kamipun diuji. Dan ternyata benar, Siaga Ceria itu sangat menyenangkan.

-Stanly Lukmana-

IVB

 

Share