Home   News   Pertemuan Penggalang Kelas V

Pertemuan Penggalang Kelas V

Senin, 31 Maret 2017, murid kelas V SDK PENABUR se-Jabodetabek pergi ke Jambore SDK PENABUR Tahun 2017. Jambore dilaksanakan di BUPERTA, Cibubur. Kami, murid SDK PENABUR Bekasi, berangkat pukul 05.40 dan tibadi Cibubur pukul 07.15. Kami mendapat tugas melaksanakan upacara dan tarian pembukaan Jambore 2017. Kami telah berlatih keras agar bisa memberikan yang terbaik saat upacara dan menari.

Setelah upacara pembukaan selesai kami mulai melakyukan kegiatan-kegiatan. Pertama, kami pergi ke pos Kompas. Disana kami membidik warna dan mengetahui langkahnya. Setelah itu kami bermain game kompas. Kemudian kami ke pos Semaphore dan kami harus bisa membuat sandi Semaphore yaitu “SDK BEKASI, PRAMUKA DISIPLIN, BERANI, dan SETIA”. Setelah itu kami bermain games jaring – jaring dan bebek buta. Di game jaring – jaring kami harus memanjat jaring berlomba dengan teman teman lainnya. Di game bebek buta kami harus merayap dibawah tali dan tidak boleh mengenai tali tersebut, layaknya seorang tentara.

Usai game jaring – jaring dan bebek buta kami istirahat makan siang. Lalu kami ke pos budaya untuk menari, dan bermain jembatan bergoyang. kami juga membuat tiang bendera regu., mengukuti upacara penutupan. Pukul 15.00 kami sudah tiba di sekolah. Kami senang dan bangga bisa ikut Jambore 2017.

(Alya, Abigail, Patricia, Mila, Iva, Lea, Tanfianika)

Kelas VA

 
    Calendar icon April 12, 2017 Category icon News

Share