Home   News   AKREDITASI SDK PENABUR BEKASI Tahun Pelajaran 2015/2016

AKREDITASI SDK PENABUR BEKASI Tahun Pelajaran 2015/2016

Pada tanggal 24 – 25 Agustus 2015 SDK PENABUR Bekasi dilaksanakan akreditasi yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Provinsi (BAP) Jawa Barat.  Akreditasi kali ini adalah untuk yang kedua kalinya, setelah akreditasi pertama pada tahun 2010 yang lalu. Pada saat sosialisasi akreditasi di Bandang pada tanggal 07 Juni 2015 memang  sudah diinformasikan bahwa akreditasi akan dilaksanakan setelah Idul Fitri 1436 H.  Namun informasi hari akreditasi baru agak pasti pada hari Kamis, 20 Agustus 2015, dan kepastian hari dan tanggalnya baru diinformasikan secara resmi pada hari Minggu, 23 Agustus 2015. Waktu cukup tiga hari harus dimanfaatkan untuk mempersiapkan 8 komponen standar pendidikan beserta perangkat bukti fisik beserta berbagai kelengkapannya.

Semua kerja keras, semua ingin hasil yang terbaik. Melelahkan, tetapi semua guru dan karyawan mengerjakan dengan sukacita. Dukungan dari Ibu Gina Utari, Kajeng SD, Ibu Sih Kaesti, Ka. SDK HI, Ibu Sumarti Rahayu, Waka. SDK HI, Ibu Anastasia R., Ka. SDK KJ, Ibu Emiliana Fr., Waka serta beberapa guru dari SDK KJ, dukungan pihak MG Area Bekasi, serta dukungan doa dari Bapak Henson, Bapak Go Surya, Bapak Bambang Prijono, Bapak/Ibu Pengurus Yayasan, dan Bapak/Ibu Kepala Sekolah Jenjang SD  akhirnya persiapan bisa dikerjakan dengan optimal. Hari Minggu, 23 Agustus 2015 semua perangkat penilaian sudah tertata di ruang akreditasi.

Sekitar pukul 07.00 hari Senin, 24 Agustus 2015 ketika anak-anak sedang upacara bendera,  Tim Assesor yang terdiri dari Ibu Hj. Euis dan Ibu Tetty Rohaeti  sudah tiba di sekolah didampingi oleh Bapak Andreas Suwarno, Ka. SDK PENABUR Bekasi.

Setelah dilakukan acara penyambutan dengan tarian dodogeren dan nyanyi solo oleh Grace kelas 5, serta beberapa kata sambutan dan presentasi tentang profil sekolah, maka visitasi setiap standar mulai dilaksanakan.  Dengan tenang  dan rasa percaya diri PIC setiap standar berusaha semaksimal mungkin menunjukkan bukti yang diminta dalam setiap butir pertanyaan kepada assesor. Ibu Gina Utari selaku Kepala Jenjang SD memenuhi janjinya untuk selalu berada di dalam ruang akreditasi untuk memberikan dukungan moril serta siap membantu menjawab jika ada pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh PIC.  Satu demi satu pertanyaan dan jawaban diperiksa oleh assesor, dan akhirnya sekitar pukul 14.00 visitasi administrasi sekolah serta pemeriksaan ruang-ruang pendukung telah selesai.

Hari kedua para assesor supervisi kunjungan kelas, mengobservasi proses pembelajaran  Ms. Dwi Retnaningtyas di kelas I-A, dan Mm. Lenni Manurung, di kelas IV-A.  Puji Tuhan semua berjalan lancar, dan assesor pun mengapresiasi proses pembelajaran yang berlangsung. Usai melakukan supervisi PBM, kedua assesor mengadakan rapat di ruang tertutup. Meskipun secara keseluruhan kedua assesor banyak memuji sekolah, namun seperti kata pepatah, ‘tak ada gading yang tak retak.’ Sambil menunggu hasil (nilai) akreditasi sekitar tiga bulan lagi, kiranya segala masukan, koreksi, saran yang disampaikan oleh para assesor bisa kita tindaklanjuti agar ke depan kinerja dan kualitas pelayanan kita semakin baik. (Andreas Suwarno dan Largus Budi R.)

_MG_4073_MG_4128_MG_4080

_MG_4217_MG_4208

 

 
    Calendar icon September 8, 2015 Category icon News

Share