Home   Events   Perayaan Chinese Year di SDK PENABUR Bekasi

Perayaan Chinese Year di SDK PENABUR Bekasi

Tahun Baru China atau yang sering disebut dengan Hari Raya Imlek pada tahun ini jatuh pada tanggal 23 Januari 2012. SDK PENABUR Bekasi juga turut merayakan Hari Raya tersebut.

Ruang-ruang kelas dan koridor dihiasi oleh hiasan bernuansa Imlek yang dikerjakan oleh para siswa dan guru. Pada tanggal 24 Januari 2012, SDK PENABUR Bekasi mengadakan beberapa lomba untuk memeriahkan Tahun Baru China tersebut. Pada hari itu guru, karyawan dan siswa juga memakai pakaian bernuansa Imlek. Lomba yang diadakan terdiri dari 3 bagian, yaitu lomba Fashion Show yang diikuti siswa kelas 1 dan 2,lomba Membaca Puisi dalam Bahasa Mandarin yang diikuti siswa kelas 3 dan 4,dan lomba Menyanyi dalam Bahasa Mandarin yang diikuti siswa kelas 5 dan 6.

Lomba dilaksanakan dalam 3 sesi, siswa kelas 1 dan 2 mengikuti lomba pada pagi hari, kemudian disusul lomba untuk siswa kelas 3 dan 4 , terakhir adalah lomba untuk kelas 5 dan 6. Siswa-siswi mengikuti perayaan Chinese New Year dengan meriah. Siswa-siswi yang tidak mengikuti lomba turut mendukung teman-temannya yang mengikuti lomba. Selain itu juga ada siswa-siswi yang turut menghibur teman-temannya dengan menarikan Modern Dance, Menyanyi, Bermain Sulap, bahkan melakukan Presentasi untuk memperkenalkan arti Tahun baru China kepada teman-temannya. Lomba diakhiri dengan pengumuman pemenang dan pemberian kenang-kenangan kepada para juri.

Walaupun ada ketidaksempurnaan di beberapa hal,  namun para siswa mengikuti perayaan tersebut dengan bersemangat. Semoga perayaan ini memberikan arti tersendiri di hati para siswa. Sampai jumpa di perayaan Tahun Baru China tahun depan!


= GONG XI FAT CHAI =

(Gracia Laoshi)

 

 

Share