Home   News   Ayo Beternak Ikan Lele

Ayo Beternak Ikan Lele

“Ayo…. Ayo…. Anak-anak duduk disini” ujar pak Ili seraya mengatur tempat duduk untuk anak-anak kelas 3A dan 3B SDK PENABUR BEKASI AGUS SALIM yang akan belajar mengenai Makhluk Hidup di peternakan lele miliknya. Peternakan lele ini berada di daerah Kampung Cerewed, Bekasi yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lingkungan sekolah.

“Wah, lelenya besar-besar sekali” ujar salah satu anak. “Iya, lelenya besar-besar. Asyik, nanti kita bisa menangkapnya deh” seru anak yang lain. Anak-anak memang sangat senang dan antusias sekali mengunjungi peternakan lele ini karena mereka juga menyukai masakan olahan lele.

Di tempat ini, anak-anak belajar mengenai perkembangbiakkan lele. Anak-anak menjadi tahu bahwa lele adalah jenis ikan yang dapat dipelihara dan dikembangbiakkan dengan mudah. Lele dapat dipelihara dalam suhu yang panas dan tidak memerlukan air yang banyak. Air di kolam lele pun tidak perlu diganti-ganti seperti bila kita memelihara ikan hias atau ikan koi. Dan lebih menarik lagi, kita dapat mengatur jenis kelamin lele yang akan kita tetaskan sesuai jam atau waktu penetasannya. Selain itu, anak-anak juga diberi kesempatan untuk memberi makan lele secara langsung.

Sebagai perwujudan hasil belajar mengenai Makhluk Hidup, maka anak-anak SDK PENABUR BEKASI AGUS SALIM akan beternak lele dan sebulan ke depan akan dijual kepada orangtua murid. Anak-anak diberi tanggung jawab untuk memberi makan kepada lele pada jam istirahat secara bergiliran.

Ikan Lele

Wah… Ikan Lelenya Besar Sekali ya …

Kami Sedang Menuju Peternakan Lele

Nah… Ini dia Peternakan Lelenya.

Teman-teman kami sedang Memberi Makan Ikan Lelenya

Nyam-nyam … Ikan Lelenya Makan dengan Lahap.

Oh ___ Ini Kolam Ikan Lelenya

Oh … Ini Kolam Ikan Lelenya.

(B’Lasni, B’Yo & P’de).

 

Share