Home   News   Cinta Lingkungan Ala Siswa SDK PENABUR Agus Salim Bekasi

Cinta Lingkungan Ala Siswa SDK PENABUR Agus Salim Bekasi

Pada tanggal 10 Maret 2011, siswa-siswi SDK PENABUR Agus Salim Bekasi mengadakan kegiatan Menanam Sayur-sayuran bertajuk “Family Go Green” kerjasama pihak sekolah dengan Parents Indonesia dan PT East West Seed Indonesia. Sebanyak 73 murid kelas 3 menanam Pokcay dan sawi dari bibit tanaman K for K. Kegiatan ini sangat sesuai dengan mata pelajaran IPA yang membahas tentang pertumbuhan makhluk hidup dan pelajaran IPS tentang cinta lingkungan.

Awalnya, para siswa mendengarkan penjelasan dari instruktur K for K dan selanjutnya mereka mencoba menanam sayuran sendiri dengan bantuan guru dan instruktur. Setelah itu, siswa membawa pulang tanaman untuk dirawat di rumah. Sebagian besar tanaman itu sudah tumbuh subur sekarang. Hanya ada beberapa siswa yang melaporkan tanamannnya mati. Para siswa tidak menemuai kendala saat menanam meskipun ini kali pertama mereka menanam dengan menggunakan media kaleng.

Biasanya mereka menanam tanaman di halaman rumah yang tidak terpantau perkembangannya. Mereka antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini. Para siswa mendapat pelajaran berharga. Selain mendapat pengetahuan tentang cara bercocok tanam mulai dari benih hingga tiap fase pertumbuhan tanaman, mereka juga semakin paham peran tanaman dalam kehidupan. Sikap cinta lingkungan juga ikut tertanam dalam diri anak. Sebuah sikap yang semoga akan mereka bawa sepanjang hayat.

parents

 

 

Share