Home   News   TKK & SDK PENABUR Bekasi, serta GKI Agus Salim Dukung Bekasi Raih Adipura 2010

TKK & SDK PENABUR Bekasi, serta GKI Agus Salim Dukung Bekasi Raih Adipura 2010

TKK dan SDK PENABUR Bekasi, serta GKI Agus Salim mendukung Kota Bekasi meraih Adipura 2010, yakni sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Dukungan awal Sekolah PENABUR Bekasi dan GKI Agus Salim diwujudkan dengan menyediakan diri menjadi tempat penyelenggaraan Apel Adipura dalam rangka Penanaman 1000 Pohon untuk  meraih Adipura 2010 bagi Kota Bekasi. Apel Adipura ini berlangsung pada Sabtu, 30 Januari 2010, bertempat di TKK & SDK PENABUR Bekasi.

Hadir dalam acara ini Walikota Bekasi, H. Mochtar Mohamad, jajaran pemerintah daerah Kota Bekasi Timur (Camat, Lurah, RT, RW), pimpinan agama, perwakilan lembaga pendidikan formal dan non formal di daerah Bekasi Timur, serta masyarakat kota Bekasi.

Walikota Bekasi, H. Mochtar Mohamad dalam sambutannya pada Apel Adipura mengajak seluruh warga Bekasi untuk menjaga kebersihan lingkungan serta mengupayakan lingkungan tetap hijau dengan menanam pohon-pohon peneduh. Kebersihan lingkungan diawali dengan budaya membuang sampah pada tempatnya (sampah kering, sampah basah, sampah beracun), dilanjutkan dengan mengolah sampah secara benar. Dengan demikian diharapkan Bekasi menjadi kota yang bersih dan hijau sehingga pada 5 Juni 2010 dapat meraih Adipura.

Himbauan untuk hidup bersih dan hijau juga disampaikan Ketua Gemar Adipura Bekasi, Abdulmanan. Ia berharap ada kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah setempat sehingga impian Bekasi meraih Adipura dapat terwujud. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia penyelenggara, Walikota, Danramil, Kapolsek, pimpinan sekolah dan agama, BPK PENABUR, pemerintah, dan masyarakat yang telah bekerja keras sehingga acara Apel Adipura dapat berlangsung.

abdulmanan

Ketua Gemar Adipura Bekasi, Abdulmanan.

IMG_4639

Kika: Irwan Yenatan (Pengurus BPK PENABUR Jakarta dan Wali Sekolah PENABUR Bekasi), Debora Kana (Kajeng. SDK PENABUR Jakarta), Wahyu Krsitiani (Ka. SDK PENABUR Bekasi).

IMG_0699

Walikota Bekasi, H. Mochtar Mohamad, secara simbolis menanam pohon di Sekolah PENABUR Bekasi, sebagai awal penanaman 1000 pohon di Bekasi.

Silas Suhardi (Majelis Jemaat GKI Agus Salim dan Mantan Pengurus Sekolah PENABUR Bekasi), mewakili Sekolah PENABUR dan GKI Agus Salim, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa TKK dan SDK PENABUR Bekasi serta GKI Agus Salim sebagai bagian dari masyarakat Bekasi turut peduli dengan kebersihan dan penghijauan di Kota Bekasi. Untuk itu, TKK dan SDK PENABUR Bekasi serta GKI Agus Salim akan mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam upaya merebut Adipura. Kesiapan TKK dan SDK PENABUR Bekasi untuk mendukung pencapaian Adipura 2010 ditegaskan kembali oleh Irwan Yenatan (Pengurus BPK PENABUR Jakarta dan Wali Sekolah PENABUR Bekasi). ”Kami dari jajaran Pengurus, Kepala Jenjang, Kepala Sekolah dan Sekolah PENABUR Bekasi siap dan mendukung Kota Bekasi sukses meraih Adipura,” ujar Irwan.

Hal ini ditindaklanjuti sekolah dengan mengadakan berbagai program untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau. ”Di jenjang TK, kami menghimbau siswa untuk menjaga dan merawat tanaman, serta membudayakan siswa untuk membuang sampah pada tempatnya,” kata Enik Hernawati, Kepala TKK PENABUR Bekasi. ”Di jenjang SD, kami menambahkannya dengan program 1 anak 1 pohon. Pada Senin, 1 Februari 2010, siswa akan membawa pohon tersebut,” kata Wahyu Kristiani, Kepala SDK PENABUR Bekasi.

silas

Silas Suhardi (Majelis Jemaat GKI Agus Salim dan Mantan Pengurus Sekolah PENABUR Bekasi) saat menyampaikan kata sambutan mewakili Sekolah PENABUR dan GKI Agus Salim.

IMG_4589

Tarian Selayang Pandang dibawakan apik oleh Siswa-siswi SDK PENABUR Bekasi, menyambut kehadiran Walikota Bekasi, H. Mochtar Mohamad.

Acara diakhiri dengan penanaman 1000 pohon yang ditandai dengan penanaman pohon oleh Walikota Bekasi, H. Mochtar Mohamad di Sekolah PENABUR Bekasi. *** (Na2)

 

Share